10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Headset Bluetooth

 

 

Ketika Anda telah berhasil memilih ponsel yang bagus dari persediaan ponsel yang sepertinya tak ada habisnya, memilih headset sama besarnya. Untuk mempersempit pilihan Anda, headset Bluetooth mungkin hanya pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari solusi hands-free. Kenapa, Anda mungkin bertanya?

Headset Bluetooth menawarkan koneksi nirkabel yang nyaman antara headset dan ponsel Anda yang mendukung Bluetooth. Tetapi sebelum meraih headset Bluetooth pertama yang Anda lihat di toko, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang integrasi teknologi Bluetooth di headset ponsel modern.

1. Bluetooth dianggap sebagai teknologi yang paling disalahpahami di era nirkabel karena banyak orang tidak terbiasa dengan cara kerjanya. Namun, para pakar teknologi memperkirakan bahwa lebih dari 50 juta perangkat Bluetooth akan diluncurkan pada akhir 2007.
2. Teknologi Bluetooth bekerja dengan cara yang sederhana. Ini memungkinkan dua perangkat (mis., Headset dan ponsel Anda) untuk berkomunikasi satu sama lain dengan mengirim data melalui gelombang radio jarak pendek yang murah.
3. Dengan teknologi Bluetooth, kedua perangkat tidak memerlukan kabel dan kabel; mereka juga tidak perlu berhadapan muka. Satu-satunya persyaratan agar teknologi ini berfungsi adalah ponsel dan headset Anda harus kompatibel dengan Bluetooth.
4. Teknologi Bluetooth tidak memerlukan biaya sepeser pun, selain dari investasi awal Anda dengan ponsel dan headset Anda.
5. Bluetooth memiliki jangkauan 10 meter dan hingga tujuh koneksi dengan kecepatan 1 Mbps dimungkinkan pada satu waktu.
6. Bluetooth hadir dalam beberapa versi, jadi Anda perlu mempertimbangkan teknologi ponsel Anda ketika memilih headset. Pastikan kedua perangkat Anda akan bekerja dengan satu sama lain dengan lancar. Sebagian besar perangkat di pasar bekerja di sekitar Bluetooth 1.1, tetapi Bluetooth 2.0 tersedia dengan peningkatan teknologi, memungkinkan kecepatan koneksi yang lebih tinggi dan jumlah perangkat yang lebih tinggi.
7. Headset Bluetooth datang dalam dua gaya – model dengan boom dan tanpa boom. “Boom” ini adalah mikrofon tambahan, yang dirancang untuk melengkung ke mulut Anda. Ketahuilah bahwa headset Bluetooth dengan boom cenderung lebih besar daripada model tanpa boom. Namun, mereka dirancang untuk beristirahat di belakang telinga Anda, memberi Anda pengalaman yang lebih nyaman.
8. Hari ini, headset Bluetooth tanpa boom menjadi lebih populer karena mereka kompak dan menawarkan lebih banyak pilihan desain. Beberapa model headset dirancang agar pas langsung ke telinga Anda, bukan hanya menempel di telinga. Untuk memastikan Anda nyaman dengan model tertentu, periksa beberapa gaya untuk menemukan yang tepat.
9. Beberapa headset Bluetooth yang tersedia di pasaran memiliki berbagai fitur, seperti tampilan ID pemanggil. Meskipun ponsel Anda memiliki ID penelepon, fitur ini sangat membantu ketika ponsel Anda di luar jangkauan. Cukup melirik layar LCD headset Anda dan Anda akan tahu siapa yang ada di telepon.
10. Ketika Anda menemukan headset yang kompatibel dengan ponsel Anda, jangan hanya membelinya sekaligus. Pastikan Anda menerima kualitas suara terbaik saat melakukan dan menerima panggilan. Ucapkan selamat tinggal pada semua fitur yang mengesankan jika kualitas suara sangat menderita.

Memilih headset Bluetooth dari persediaan fitur dan model yang tak ada habisnya bisa menjadi tugas yang luar biasa. Namun, selama Anda memahami cara kerja teknologi ini, fitur apa yang penting dan model apa yang memberi Anda kenyamanan, maka Anda dapat yakin untuk membeli headset yang paling pas untuk ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *