Kenapa dinding baru sebaiknya harus di aci daripada di plamur.

Cat Tahan Panas – Kebanyakan masyarakat, atau tukang bangunan mengenal plamur sebagai lapisan yang digunakan sebelum akan dinding di-cat. Padahal plamur fungsinya hanya sebagai zat atau cairan pengisi di bagian dinding yang mengalami keretakan. Bukan sebagai lapisan yang digunakan di total bagian dinding, sehingga memudahkan di dalam proses pengecatan.

Disarankan untuk dinding yang baru, mesti dilakukan aci, selain berfungsi untuk meratakan permukaan tembok, acian terhitung menghambat dinding tidak gampang retak rambut.

Dengan acian saja bukan bermakna dampak dinding mengalami retak rambut tidak terjadi. Oleh dikarenakan itu, waktu ini banyak sekali produsen cat – catterkemuka memicu produk-produk yang menunjang sehingga tembok tidak enteng retak. Diantaranya timbulnya product semen mortar, alkali sealer, ataupun cat waterproofing yang menghambat terjadinya kerusakan pada dinding.

Lapisan yang digunakan sebelum akan cat yang benar adalah lapisan sealer, atau lapisan alkali. Lapisan sealer atau alkali akan menunjang merekatkan lapisan cat bersama dinding acian. Ini berlawanan bersama sifat plamur dinding, yang sesungguhnya menunjang di dalam pengecatan (karena berwarna putih), tapi dia tidak berfungsi merekatkan lapisan cat bersama acian dinding. Bahkan jikalau terkena cuaca panas dan hujan, lapisan plamur tadi akan terkelupas dari dinding acian, sehingga memicu terjadinya cat ‘mengelupas’, atau ‘ngelotok’.

Dengan banyaknya kekurangan yang berjalan waktu lakukan plamur, apakah anda tetap menghendaki berisko dinding tempat tinggal anda rusak dikarenakan salah aplikasi??

About The Author
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *